24 Feb

Backup/Restore Softaculous

Autoinstaller Softaculous menyediakan fitur yang dapat membackup dan restore site anda dengan satu kali klik. Pada tutorial ini kita akan memberitahukan bagaimana menjalan backup untuk site anda, yang di install via softaculous, dan kemudian di restore kembali.

Backup & Restore with softaculous

Untuk backup, klik menu backup (All Instalation) pada menu diatas.

Backup/Restore SoftaculousKemudian, klik backup pada aplikasi yang anda inginkan untuk di backup.

Backup/Restore Softaculous

 

Kemudian, berikan ceklis pada checkbox yang tersedia pada halaman tersebut dan, klik “Backup Instalation” untuk melakukan proses backup. Kemudian, softaculous akan melakukan proses backup terhadap file anda. Jangan tutup halaman tersebut sampai proses backup nya selesai.

Backup/Restore SoftaculousSetelah proses backup selesai, anda akan menerima pesan bahwa file backup sudah selesai dibuat. Klik link “Backup” pada pesan tersebut untuk masuk ke halaman backup.

Backup/Restore Softaculous

Pada halaman backup, anda akan melihat list dari semua backup yang pernah anda buat. Klik pada salah satu file tersebut untuk mendownload file backup tersebut.

Screen Shot 2013-09-12 at 1.59.45 PM

 

Klik restore untuk melakukan restore. kemdian akan muncul halaman seperti ini :

Backup/Restore Softaculous

 

kemudian klik restore untuk melakukan proses restore. Tunggu sampai proses restore selesai agar file anda dapat kembali seperti semula.

 

Share this