27 Dec 2017

Discount Hosting, VPS dan Web Design 50% Selamanya

PROMO AKHIR TAHUN 2017

Tahun 2017 segera berakhir dan sebentar lagi kita akan masuk tahun 2018. Sebelum kita berpisah dengan tahun, kami dari IndoSite ingin memberikan hadiah akhir tahun yaitu berupa DISCOUNT 50% SELAMANYA. Discount 50% ini berlaku untuk order baru: Web Hosting, Web Design atau VPS Linux.

Ketentuan Discount 50% Selamanya

  1. Yang dimaksud dengan Discount 50% Selamanya adalah discount 50% dari harga normal baik untuk tahun pertama maupun untuk perpanjangan hosting atau VPS Linux.
  2. Discount ini hanya berlaku untuk Web Hosting, VPS atau Web Design yang order dan pembayarannya kami terima dari tanggal 21 Desember 2017 sd 29 Desember 2017.
  3. Khusus untuk Web Design, discount 50% selamanya untuk perpanjangan, hanya berlaku untuk perpanjangan Hosting. Tidak ada discount untuk perpanjangan domain.
  4. Khusus untuk VPS Linux, discount 50% selamanya hanya berlaku untuk pembayaran minimal satu tahun.
  5. Untuk mendapatkan discount 50% ini, saat order harus mengisi Kode Promosi: AKHIR2017 (Discount 50% TIDAK BERLAKU jika tidak mengisi Kode Promosi).

Tunggu kapan lagi ada Discount 50% Selamanya.

Ayo pesan sekarang juga!!!

Manfaatkan PROMO ini sebaik-baiknya.

ORDER SEKARANG JUGA...!!!

PROMO berlaku untuk order dan pembayaran yang kami terima sampai 29 Desember 2017 pk 17:00 WIB.

Share this
20 Dec 2017

Cara Blokir IP Address (Alamat IP) atau Domain

Ada kalanya Anda perlu memblokir IP address (alamat IP), misalnya karena Website Anda sedang diserang dari IP tertentu atau mendapat spam dari IP atau domain tertentu.

Cara blokir IP address atau domain sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dari cPanel. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke cPanel hosting.
  2. Klik icon IP Blocker yang ada di group Security.
  3. Isikan IP address (alamat IP) atau domain pada isian IP Address or Domain.
  4. Klik tombol Add.

 

IP yang akan diblokir bisa ditulis sebagai berikut:

Single IP Address

  • 192.168.0.
  • 12001:db8::1

Range

  • 192.168.0.1-192.168.0.40
  • 2001:db8::1-2001:db8::3

Implied Range

  • 192.168.0.1-40

CIDR Format

  • 192.168.0.1/32
  • 2001:db8::/32

Implies 192.*.*.*

  • 192.

 

Share this
06 Dec 2017

17 Faktor Penentu Ranking Google

SEMrush, perusahaan penyedia tool SEO terkemuka yang digunakan oleh sekitar 1,5 juta Internet marketer di seluruh dunia, di akhir tahun 2017 ini telah merilis hasil risetnya yang ke-2 tentang faktor-faktor yang menentukan ranking Website dalam search engine terutama Google. Berdasarkan hasil riset SEMrush yang ke-2 ini ada sebanyak 17 faktor yang menentukan ranking Website. Sedangkan pada hasil riset SEMrush yang pertama, yang dikeluarkan pada pertengahan 2017 ada sebanyak 12 faktor penentu.

Pada riset yang kedua ini, SEMrush telah menganalisa sebanyak 600.000 keyword dari seluruh dunia dan posisi 100 SERP pertama pada setiap keyword. Kemudian setiap halaman Website hasil pencarian dianalisa faktor-faktor berikut:

  • On-page factors
  • Backlink profiles
  • Traffic data

Pada riset itu juga dilakukan pengelompokan berdasarkan volume keyword sebagai berikut:

  • Low volume (1 – 100)
  • Mid volume (101 – 1.000)
  • High volume (1.001 – 10.000)
  • Very high volume (10.001+)

Dari hasil riset kedua ini disimpulkan:

  1. Trafik langsung (direct Website trafics) masih menjadi faktor yang sangat penting. Ini artinya banyaknya user yang secara langsung mengakses ke Website merupakan sinyal bagi Google bahwa Website tersebut mempunyai nilai.
  2. Perilaku user, seperti lama waktu mengakses, jumlah halaman yang dibuka, dan bounce rate (prosesntase pengunjung yang meninggalkan Website Anda setelah hanya membuka satu halaman saja) juga sangat menentukan ranking, yang mengindikasikan kualitas Website dan relevansi bagi pengakses.
  3. Backlink factors juga merupakan penentu ranking yang sangat penting. Kecuali faktor yang berhubungan dengan anchor teks, seluruh backlink factor menempati lima faktor terpenting dalam hasil riset ini.
  4. Semua backlink factors berpengaruh satu sama lain. Jadi posisi ranking Website Anda tidak akan berubah jika Anda hanya menaikkan satu backlink factor sementara yang lain diabaikan.
  5. Brand keyword akan mengasilkan Website yang relevan, tapi Website yang kurang terkenal bisa pada posisi pertama.
  6. Pada kelompok high-volume keyword, mayoritas domain menggunakan HTTPS. Akan tetapi pada low-volume keyword, masih belum banyak yang menggunakan HTTPS. Jadi menggunakan HTTPS memberikan keuntungan yang besar untuk menyisihkan para pesaing. Untungnya Anda yang menggunakan Web Hosting dari IndoSite.com, saat ini seluruh paket hosting sudah dilengkapi dengan fasilitas SSL, tinggal Anda menggunakannya.
  7. On-page SEO factors seperti adanya keyword dalam judul (title), meta description dan body kurang penting dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya, tapi masih berperan dalam SEO — penggunaan keyword adalah salah satu teknik SEO yang banyak digunakan.

Ke-17 faktor hasil riset tersebut selengkapnya adalah:

  1. Direct website visits
  2. Time on site
  3. Pages per session
  4. Bounce rate
  5. Total referring domains
  6. Total backlinks
  7. Total referring IPs
  8. Total follow-backlinks
  9. Content length
  10. Website security (HTTPS)
  11. Total anchors
  12. Keyword in anchor
  13. Keyword in body
  14. Keyword density
  15. Keyword in title
  16. Keyword in meta
  17. Video on page

 

Pengunjung Website

Salah satu indikator utama popularitas Website adalah jumlah pengunjung, karenanya banyaknya pengunjung langsung ke Website Anda ini menjadi faktor utama ranking. Ada banyak cara pengunjung sampai ke Website Anda: organic search, iklan berbayar, social
networks, direct visits, referring domains, emails, dan sebagainya.

Dari hasil riset, adanya hubungan yang sangat erat antara direct visit dengan posisi SERP. Hal ini menunjukkan bahwa Google memprioritaskan yang mempunyai banyak penunjung langsung (direct visit) terutama dalam merangking high-volume keyword. Dengan demikian, Anda jangan hanya fokus pada organic ranking, tetapi juga perlu membangun brand yang kuat dalam strategy promosi Anda.

Perilaku Pengunjung

Dalam riset tersebut perilaku pengnjung yang diteliti adalah bounce rate, lama pengunjung membaca Website dan berapa banyak halaman yang dibuka.

Dari hasil riset menunjukkan bahwa ranking tertinggi mempunyai bounce rate yang rendah. Bounce rate yang tinggi menunjukkan isi Website tersebut tidak relevan dengan keyword yang dicari oleh pengunjung. Sedangkan pengunjung yang berlama-lama membaca halaman Website akan memberikan ranking yang tinggi. Begitu juga dengan jumlah halaman Website yang dibuka, semakin banyak semakin menaikkan ranking SERP.

Faktor Backlink Profile

Ada enam faktor backlink profile yang diamati SEMrush, yaitu:

  • Jumlah referensi domain
  • Jumlah backlink
  • Jumlah referensi IP
  • Jumlah follow-backlink
  • Jumlah anchor
  • Keyword pada anchor

Telah dikonfirmasi oleh Google, bahwa backlink yang kuat sangat penting untuk ranking Website.

Semua faktor backlink tersebut saling terkait satu sama lain, sehingga hanya mengoptimasi salah satu dari faktor tersebut tidak akan dapat menaikkan ranking. Fokuslah pada backlink alami dan coba berbagai strategi link-building.

High-volume keyword kompetisinya sangat tinggi, sehingga posisi teratas akan ditempati oleh Website yang mempunyai backlink sangat banyak.

Keamanan Website

Sejak beberapa tahun terakhir ini Google telah menyampaikan ide agar Website lebih aman, sehingga pemakai Internet terjamin keamanannya. Dengan menerapkan HTTPS pada Website Anda, maka Anda ikut proaktif untuk melindungi keamanan pengakses Website Anda. Dengan sedikit tambahan biaya atau bahkan gratis (sekarang Hosting IndoSite sudah memberikan fasilitas HTTPS gratis untuk seluruh paket hosting), Anda sudah dapat menaikkan ranking Website Anda di mata Google.

Dari hasil riset, pada high-volume keyword yang menduduki ranking teratas adalah Website yang telah menggunakan HTTPS. Sedangkan pada low-volume keyword, penggunaan HTTPS ini belum begitu tinggi sehingga penggunaan HTTPS akan sangat tinggi nilainya untuk menaikkan ranking.

Panjang Artikel

Panjang artikel atau banyaknya kata dalam satu halaman menunjukkann bahwa halaman Website tersebut bisa menyampaikan analisa secara detil. Seberapa panjang isi sebuah halaman Website yang ideal? Ini masih menjadi perdebatan, tetapi yang paling penting adalah kualitas dan relevansi isi terhadap topik atau keyword pada halaman tersebut.

Dari hasil riset, posisi ranking tinggi ditempati oleh Website yang mempunyai artikel lebih panjang, bernilai, ditulis dengan baik dan teroptimasi. Hasil riset juga menunjukkan bahwa semakin sempit keyword (dua atau tiga kata) ditempati oleh halaman Website yang analisanya lebih detil dibandingkan dengan keyword yang lebar (lebih dari tiga kata).

On-Page SEO Elements

Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, sekarang ini kualitas isi artikel memiliki ranking yang lebih tinggi dibandingkan dengan membanjiri keyword pada halaman Website. Adanya video juga bisa menjadi andil untuk menaikkan ranking, meskipus tidak terlalu besar.

Dari hasil riset, lebih 75% pada top-20 mempunyai keyword pada isi artikel dan lebih 60% memiliki keyword pada judul (title). Jadi walaupun keyword bukan merupakan faktor yang signifikan, adanya keyword pada judul dan isi artikel masih tetap diperlukan. Dan paling penting adalah isi artikel secara keseluruhan sangat berkaitan dengan keyword yang menjadi target.

Kesimpulan

Dari hasil riset SEMrush kedua ini, untuk mencapai posisi SERP teratas maka hal penting yang perlu menjadi perhatian utama Anda adalah menaikkan jumlah pengunjung langsung, perilaku pengunjung dan banyaknya domain yang mereferensikan Website Anda. Namun demikian, Anda masih tetap untuk memasukkan keyword yang menjadi target Anda kedalam title dan body artikel.

 

Referensi: https://www.semrush.com/ranking-factors/

 

Share this
23 Nov 2017

Lupa Password Email dan Cara Mengubah Password Email

Apabila Anda lupa password email, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat ulang password untuk account email tersebut. Cara membuat ulang password atau mengubah password email bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Login ke cPanel. Apabila Anda juga lupa password cPanel, maka silahkan baca tutorial Lupa Password cPanel dan Cara Mengubah Password cPanel.
  2. Setelah login ke cPanel, klik icon Email Account (ada pada kelompok Email).

  3. Selanjutnya, cari alamat email yang akan diubah passwordnya lalu klik Password.
    1. Isilah Password minimal 10 karakter kombinasi huruf kecil, huruf besar, angka dan karakter khusus (sampai indikator Strength menunjukkan angka di atas 65). Atau gunakan Password Generator.
    2. Isikan karakter password yang sama pada kotak Password (Again).
    3. Klik tombol Change Password.

Selesai mengubah password, cobalah login ke Webmail dengan menggunakan password yang baru saja Anda buat. Kalau sudah bisa login, dan Anda juga mengakses email dengan menggunakan program email client atau menggunakan tablet atau smartphone, jangan lupa untuk juga mengubah password dengan menggunakan password yang baru saja dibuat pada program-program email tersebut. Kalau password tidak sesuai, maka IP address pada device yang digunakan untuk mengakses email tersebut akan terblok oleh server email kami.

 

Share this
16 Nov 2017

Cara Mengetahui EPP Code Domain Untuk Keperluan Transfer Domain

EPP Code atau Authcode atau disebut juga Domain Secret diperlukan kalau kita akan mentransfer domain dari satu tempat register ke tempat register lain.

Cara yang saya sampaikan dalam halaman ini adalah cara untuk mengetahui EPP Code (Authcode atau Domain Secret) untuk domain-domain .com, .org, .net, .biz, .info dan domain lain sejenis yang didaftarkan melalui Web Hosting IndoSite.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui EPP Code (Authcode atau Domain Secret):

  1. Login ke Manage Domain IndoSite (http://manage.indosite.com).
    Kalau Anda belum pernah login, maka terlebih dulu lakukan reset password (dengan mengklik link Forgot Password).
    Alamat email yang digunakan adalah alamat email pada saat Anda melakukan register domain.
  2. Setelah login, klik menu Manage Orders terus klik List/Search Orders (atau bisa juga langsung mengetik nama domain kedalam kotak Jump to Domain).

  3. Pada halaman List Orders, klik pada nama domain yang ingin diketahui EPP Codenya.

  4. Selanjutnya klik Domain Secret.


  5. Maka akan tampil kotak dialog berisi Domain Secret atau EPP Code atau Authcode yang Anda cari.

 

Share this
14 Nov 2017

Cara Mencegah Spam Masuk Email Anda

Siapapun yang memiliki alamat email pasti pernah atau sering menerima spam email. Spam memang tidak bisa dihindari, tapi setidaknya kita bisa mencegahnya. Cara mencegah spam yang ampuh adalah “Bagaimana agar email Anda tidak sampai ke para spammer?”.

 

Bagaimana Spammer Mendapatkan Email Anda?

Biasanya spammer akan segera mengirim email sampah ke alamat email Anda bila:

  • Anda menulis alamat email Anda kedalam Website publik (pada Website Anda, forum, social media, dsb.).
  • Anda berlangganan berbagai newsletter dan Anda setuju pada agreement tanpa Anda membacanya dengan teliti (misalnya Anda setuju untuk menerima email promosi).
  • Anda menerima email dari seseorang yang tidak Anda kenal dan Anda membukanya. Kalau email yang Anda buka menggunakan format HTML, begitu Anda membuka email itu maka spammer akan mengetahui bahwa alamat email itu adalah real, sehingga spammer akan terus mengirimi Anda email spam.
  • Level security browser Anda diset untuk menerima berbagai cookies dan controls, atau Anda dengan mudah menyetujui memasang atau menginstall file semacam itu.
  • Anda mengklik link atau attachement pada email yang Anda buka, meskipun Anda tidak kenal siapa yang mengirimnya.
  • Anda tidak menginstall program antivirus, atau menginstallnya tapi tidak pernah diupdate.

Secara teori kelihatannya sederhana, Anda tidak melakukan semua yang saya sebutkan di atas dan Anda terhindar dari spam. Pada kenyataannya, tidaklah mudah. Anda perlu berkomunikasi dengan orang lain melalui email, dan karenanya Anda memiliki alamat email. Anda pasti ingin menggunakan alamat email itu secara maksimal, bukan disembunyikan.

 

Cara Mencegah Spam Masuk Kedalam Email Anda

Berikut ini adalah 13 cara untuk mencegah agar spam tidak masuk kedalam email Anda, atau setidaknya untuk menghindari email Anda dari serbuan spam.

  1. Setidaknya Anda mempunyai dua account email. Satu account email digunakan untuk komunikasi publik (forum, komunitas, kartu nama, Website, social media, dll.) dan satu account email lagi untuk berkomunikasi dengan kontak yang sudah Anda percaya. Gunakan selalu email publik untuk registrasi account Internet. Dengan cara ini, memang Anda masih menerima spam pada email publik, tapi Anda juga punya email yang sedikit spam pada account email khusus.
  2. Kalau Anda ingin mencantumkan alamat email pada halaman Website, gunakan trik cheat spam spiders. Jangan tulis alamat email Anda seperti “[email protected]” tapi tulis dengan “budi_at_domain_dot_com”. Orang akan mengerti dengan alamat email yang ditulis seperti itu, tapi robot tidak akan memahaminya. Alternatif lain, gunakan image transparan untuk alamat email Anda (jadi Anda tidak menulis alamat email Anda).
  3. Baca Terms & Conditions. Ketika Anda berlangganan newsletter atau membuat account pada Website, baca Terms & Conditions dan jangan menyetujui pengiriman email yang tidak perlu. Jangan pilih untuk menerima promosi lewat email.
  4. Jika program email yang Anda gunakan ada pilihan plain text, set program email untuk menerima dan menampilkan email sebagai plain text, bukan sebagai HTML.
  5. Ketika menerima email spam, jangan melakukan atau mengklik unsubscribe. Kalau Anda tidak subscribe, maka tidak perlu unsubscribe. Banyak spammer yang mengirim email sampah dengan menambahkan link unsubscribe. Kalau Anda mengkliknya, maka spammer tau kalau email Anda aktif dan akan terus mengirimi spam.
  6. Jangan gunakan autoresponder. Dengan autoresponder, spammer akan tahu bahwa email sampah yang dia kirim sampai ke alamat email yang benar, sehingga dia akan terus mengirimi spam ke alamat email Anda.
  7. Jangan mengklik link, image atau attachment yang diterima dari sumber yang tidak dipercaya.
  8. Jangan menerima plug-in atau komponen ActiveX yang menggunakan invalid certificates.
  9. Set security browser Anda untuk tidak menerima 3rd party cookies (pada Internet Explorer setidaknya set ke Medium Level).
  10. Gunakan Live Update. Update sistem operasi, browser Internet dan software email client sesering mungkin. Spammer dan virus sering memanfaatkan celah keamanan komputer Anda.
  11. Gunakan program antivirus dan periksa update setiap hari. Spammer dan virus bergandengan tangan untuk mencari celah pada komputer Anda.
  12. Lapor spam. Melaporkan spam tidak menghentikan spam, tapi akan membantu team ahli untuk membuat software lebih baik.

Semoga dengan tip yang saya sampaikan di atas, spam yang masuk ke email Anda akan semakin berkurang.

 

Share this
23 Oct 2017

Cara Order Domain Indonesia

Nama domain Indonesia, selain harganya murah juga pilihan ketersediaan domain masih banyak. Tapi selain itu, yang lebih utama adalah kita cinta Indonesia (karena kita menggunakan produk Indonesia dan uang yang kita bayarkan tidak lari ke luar negeri).

Nama domain adalah bagian utama dari Website dan Email. Walaupun Anda belum berencana untuk membuat Website sekarang, memiliki nama domain yang Anda dambakan adalah penting. Jangan sampai nama domain kesayangan Anda diambil oleh orang lain.

Apapun bisnis dan usaha Anda, sebaiknya Anda memiliki minimal tiga domain. Mengapa tiga domain? Alasannya adalah agar Anda memiliki domain minimal satu untuk berikut ini:

  1. Domain untuk nama perusahaan, bisnis atau organisasi Anda
  2. Domain untuk nama brand produk atau jasa Anda
  3. Domain sesuai keyword, yaitu kata kunci untuk menemukan produk atau jasa Anda di search engine. Pesanlah satu domain untuk setiap keyword.

Sebelum mendaftarkan domain Indonesia, pastikan Anda memilih akhiran domain yang sesuai. Selain itu, pastikan juga Anda telah menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mendaftarkan domain Indonesia. Dokumen apa saja yang diperlukan, untuk jelasnya silahkan baca halaman Syarat Pendaftaran Domain Indonesia.

Langkah-langkah Order Domain Indonesia

  1. Akses ke https://member.indosite.com/
    • Ketik nama domain yang diinginkan pada kotak pencarian, misalnya namadomainku.web.id
    • Ketik karakter chaptcha sesuai yang tampil pada gambar sebelahnya
    • Klik kotak SEARCH
  2. Jika muncul tulisan “Congratulations! ……. is available!” maka artinya domain tersebut masih tersedia dan bisa Anda pesan. Apabila muncul pesan “…..is unavailable” artinya domain tersebut tidak tersedia (sudah digunakan oleh orang lain), maka Anda harus mencari lagi nama domain lain.
  3. Selanjutnya klik tombol Add to Chart, terus klik tombol Checkout.
  4. Maka akan muncul halaman Domain Configuration. Isi nama Nameserver 1 sd 4 sesuai nama Nameserver tempat Anda hosting, atau biarkan isi default yang sudah ada. Kalau Anda sekalian order Hosting, klik [No Hosting! Click to Add]. Tapi kalau Anda hanya pesan domain, maka klik tombol Continue.
  5. Maka alan muncul halaman Review & Checkout. Periksa kembali pengetikan nama domain yang Anda pesan. Pengetikan nama domain yang salah, tidak bisa dibetulkan setelah domain aktif. Jika Anda mau order domain lain (order domain lebih dari satu), klik Continue Shopping (ada di bawah tombol Checkout). Jika dirasa order domain sudah cukup, selanjutnya klik tombol Checkout.
  6. Maka akan muncul halaman Checkout. Kalau Anda baru pertama kali order di IndoSite.com, maka Anda harus mengisi data diri Anda secara lengkap. Kalau sebelumnya pernah order di IndoSite.com, maka Anda klik tombol Already Registered? dan selanjutnya Anda diminta mengisi alamat email yang telah terdaftar di member.indosite.com dan password untuk login.
  7. Selanjutnya klik Complete Order. Apabila ada pengisian yang salah, maka akan muncul pesan kesalahan “Please correct the following errors before continuing:“. Betulkan kesalahan itu terus klik lagi Complete Order.
  8. Order selesai ditandai dengan munculnya halaman Invoice. (Kalau Anda sebelumnya telah order dan masih ada dana cukup tersimpan di kami, maka order akan langsung terproses dan di layar muncul nomor order.)
  9. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran sejumlah nominal yang tertera di Invoice. Penting: Sewaktu melakukan pembayaran, pastikan Anda menulis nomor Invoice dengan benar. Petunjuk lengkap tentang cara pembayaran, bisa dibaca di sini. Ada baiknya Anda juga melakukan konfirmasi pembayaran melalui Support Ticket.
  10. Selain konfirmasi pembayaran, untuk pendaftaran domain Indonesia maka Anda diminta juga untuk segera melengkapi dokumen yang diperlukan. Dokumen apa saja yang harus dikirim ke kami (via Support Ticket atau email), silahkan baca di halaman Syarat Pendaftaran Domain Indonesia.
  11. Order domain Anda, segera kami proses setelah pembayaran dan kelengkapan dokumen yang diperlukan kami terima.

 

Share this
20 Oct 2017

Cara Order Domain .com, .net, .org, .biz dan .info

Nama domain adalah bagian utama dari Website dan Email. Walaupun Anda belum berencana untuk membuat Website sekarang, memiliki nama domain yang Anda dambakan adalah penting. Jangan sampai nama domain kesayangan Anda diambil oleh orang lain.

Apapun bisnis dan usaha Anda, sebaiknya Anda memiliki minimal tiga domain. Mengapa tiga domain? Alasannya adalah agar Anda memiliki domain minimal satu untuk berikut ini:

  1. Domain untuk nama perusahaan, bisnis atau organisasi Anda
  2. Domain untuk nama brand produk atau jasa Anda
  3. Domain sesuai keyword, yaitu kata kunci untuk menemukan produk atau jasa Anda di search engine. Pesanlah satu domain untuk setiap keyword.

Langkah-langkah Order Domain

  1. Akses ke https://member.indosite.com/
    • Ketik nama domain yang diinginkan pada kotak pencarian, misalnya namabisnisku.com
    • Ketik karakter chaptcha sesuai yang tampil pada gambar sebelahnya
    • Klik kotak SEARCH

  2. Jika muncul tulisan “Congratulations! ……. is available!” maka artinya domain tersebut masih tersedia dan bisa Anda pesan. Apabila muncul pesan “…..is unavailable” artinya domain tersebut tidak tersedia (sudah digunakan oleh orang lain), maka Anda harus mencari lagi nama domain lain.
  3. Selanjutnya klik tombol Add to Chart, terus klik tombol Checkout.
  4. Maka akan muncul halaman Domain Configuration. Isi nama Nameserver 1 sd 4 sesuai nama Nameserver tempat Anda hosting, atau biarkan isi default yang sudah ada. Kalau Anda sekalian order Hosting, klik [No Hosting! Click to Add]. Tapi kalau Anda hanya pesan domain, maka klik tombol Continue.
  5. Maka alan muncul halaman Review & Checkout. Periksa kembali pengetikan nama domain yang Anda pesan. Pengetikan nama domain yang salah, tidak bisa dibetulkan setelah domain aktif. Jika Anda mau order domain lain (order domain lebih dari satu), klik Continue Shopping (ada di bawah tombol Checkout). Jika dirasa order domain sudah cukup, selanjutnya klik tombol Checkout.
  6. Maka akan muncul halaman Checkout. Kalau Anda baru pertama kali order di IndoSite.com, maka Anda harus mengisi data diri Anda secara lengkap. Kalau sebelumnya pernah order di IndoSite.com, maka Anda klik tombol Already Registered? dan selanjutnya Anda diminta mengisi alamat email yang telah terdaftar di member.indosite.com dan password untuk login.
  7. Selanjutnya klik Complete Order. Apabila ada pengisian yang salah, maka akan muncul pesan kesalahan “Please correct the following errors before continuing:“. Betulkan kesalahan itu terus klik lagi Complete Order.
  8. Order selesai ditandai dengan munculnya halaman Invoice. (Kalau Anda sebelumnya telah order dan masih ada dana cukup tersimpan di kami, maka order akan langsung terproses dan di layar muncul nomor order.)
  9. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran sejumlah nominal yang tertera di Invoice. Penting: Sewaktu melakukan pembayaran, pastikan Anda menulis nomor Invoice dengan benar. Petunjuk lengkap tentang cara pembayaran, bisa dibaca di sini. Ada baiknya Anda juga melakukan konfirmasi pembayaran melalui Support Ticket.
  10. Order domain Anda, segera kami proses setelah pembayaran kami terima.

 

Share this
19 Oct 2017

Mengatasi Error “503 valid RCPT Command Must Precede DATA”

Jika suatu saat program email Anda (terutama Microsoft Outlook) mengalami error “503 valid RCPT Command Must Precede DATA” pada saat pengiriman email, maka di bawah ini saya sampaikan beberapa langkah untuk mengatasinya.

 

Mengatasi Error 503

  • Apostrop – hapus setiap apostrop (tanda kutip single) atau karakter non-alfabet lain dari nama account email pada program email Anda.
  • VPN – kalau Anda mengirim email melalui VPN, maka akan muncul error ini. Coba putus koneksi VPN sebelum mengirim/menerima email.
  • Full mailbox – pastikan mailbox tidak penuh (melebihi quota). Anda bisa menghilangkan tanda check pada opsi berikut (peringatan: dengan menghilangkan tanda check ini maka setelah program email selesai mendownload seluruh email, maka data email yang ada di server akan dihapus). Dalam Outlook buka Tools > Account Setting > More Settings > Advanced > Uncheck “leave a copy of this message on the server.”
  • SMTP port – gunakan port 27 (sebagai pengganti port 25) untuk email keluar.
  • Server authentication – setup email keluar Anda untuk menggunakan outgoing server authentication (mengirim email dengan login menggunakan alamat email dan password email Anda). Dalam Outlook, buka Tools > Account Settings > More Settings > Advanced dan ubah outgoing server ke ‘Auto.’ Kemudian, buka kembali ke More Settings > Outgoing Server lalu check kotak “My outgoing server uses the same authentication as my incoming server”. Apabila Anda memilih “remember your password” maka Anda tidak perlu mengetik password setiap kali Anda mengirim email.
  • Sender matching – pastikan Anda mengirim email menggunakan alamat email Anda yang sama dengan yang akan dilihat nanti oleh penerima email (Jadi JANGAN mengisi data alamat email “from” yang berbeda dengan alamat email yang Anda gunakan untuk outgoing mail settings).
  • Outlook PST files – kadang-kadang juga error 503 disebabkan oleh adanya file corrupt pada file Outlook PST (mail archive). Coba lakukan perbaikan  file ini.
  • Mail Screening – jika setelah melakukan langkah-langkah di atas masih belum juga berhasil, solusi terakhir cek apakah Anda menggunakan program mail screening, misalnya Mail Washer atau program anti virus yang ada fasilitas mail screening. Coba nonaktifkan fasilitas mail screening tersebut.

 

Semoga dengan melakukan langkah-langkah di atas, sekarang program email Anda telah kembali berfungsi normal.

 

 

Share this

© 1996 - 2019 Web Hosting Murah IndoSite.com.

All rights reserved.

Click Me