25 Oct

Bagaimana Cara Memilih Web Hosting

Ada 3 langkah utama yang harus anda pertimbangkan ketika membuat website, yaitu anda harus memilih web host, nama domain, dan aplikasi yang digunakan untuk membuat dan mengatur isi dari website anda.

Bagaimana memilih web hosting?

Memilih web hosting adalah langkah pertama yang harus anda pertimbangkan  ketika memulai projek website. Agar website and a available di seluruh dunia, anda memerlukan tempat untuk menempatkannya. Tempat ini disediakan oleh provider web hosting. Web hosting menyediakan layanan untuk menyimpan file anda, traffic website, email, FTP, dan lain sebagainya.

Untuk memilih sebuah layanan web hosting, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini :

  • Harga : dapatkah anda menggunakan web host yang gratis?

Banyak webmaster mencari layanan web hosting yang gratis untuk website pertama mereka.  Itu dapat dimengerti karena Anda tidak tahu bagaimana membandingkan layanan hosting dan  memeriksa harga mereka. Ketika anda memulai sebuah website, anda akan melihat beberapa hal yang perlu diperhitungkan selain harga dari web hosting itu sender. Sebagai contoh, hosting yang gratis tidak akan menyediakan jasa support jika sewaktu-waktu terjadi masalah dengan website and a.

Berikut akan kami jabarkan faktor penting dalam memilih web hosting :

    1.  Feedback dari customer
    2. Teknikal support
    3. Ftur hosting itu sendiri, seperti bandwidth, memory, CPU, dan lain sebagainya
    4. Aplikasi yang mendukung, seperti cronjob, CMS, control panel, dan lain sebagainya
Share this