20 Oct

Cara Order Domain .com, .net, .org, .biz dan .info

Nama domain adalah bagian utama dari Website dan Email. Walaupun Anda belum berencana untuk membuat Website sekarang, memiliki nama domain yang Anda dambakan adalah penting. Jangan sampai nama domain kesayangan Anda diambil oleh orang lain.

Apapun bisnis dan usaha Anda, sebaiknya Anda memiliki minimal tiga domain. Mengapa tiga domain? Alasannya adalah agar Anda memiliki domain minimal satu untuk berikut ini:

  1. Domain untuk nama perusahaan, bisnis atau organisasi Anda
  2. Domain untuk nama brand produk atau jasa Anda
  3. Domain sesuai keyword, yaitu kata kunci untuk menemukan produk atau jasa Anda di search engine. Pesanlah satu domain untuk setiap keyword.

Langkah-langkah Order Domain

  1. Akses ke https://member.indosite.com/
    • Ketik nama domain yang diinginkan pada kotak pencarian, misalnya namabisnisku.com
    • Ketik karakter chaptcha sesuai yang tampil pada gambar sebelahnya
    • Klik kotak SEARCH

  2. Jika muncul tulisan “Congratulations! ……. is available!” maka artinya domain tersebut masih tersedia dan bisa Anda pesan. Apabila muncul pesan “…..is unavailable” artinya domain tersebut tidak tersedia (sudah digunakan oleh orang lain), maka Anda harus mencari lagi nama domain lain.
  3. Selanjutnya klik tombol Add to Chart, terus klik tombol Checkout.
  4. Maka akan muncul halaman Domain Configuration. Isi nama Nameserver 1 sd 4 sesuai nama Nameserver tempat Anda hosting, atau biarkan isi default yang sudah ada. Kalau Anda sekalian order Hosting, klik [No Hosting! Click to Add]. Tapi kalau Anda hanya pesan domain, maka klik tombol Continue.
  5. Maka alan muncul halaman Review & Checkout. Periksa kembali pengetikan nama domain yang Anda pesan. Pengetikan nama domain yang salah, tidak bisa dibetulkan setelah domain aktif. Jika Anda mau order domain lain (order domain lebih dari satu), klik Continue Shopping (ada di bawah tombol Checkout). Jika dirasa order domain sudah cukup, selanjutnya klik tombol Checkout.
  6. Maka akan muncul halaman Checkout. Kalau Anda baru pertama kali order di IndoSite.com, maka Anda harus mengisi data diri Anda secara lengkap. Kalau sebelumnya pernah order di IndoSite.com, maka Anda klik tombol Already Registered? dan selanjutnya Anda diminta mengisi alamat email yang telah terdaftar di member.indosite.com dan password untuk login.
  7. Selanjutnya klik Complete Order. Apabila ada pengisian yang salah, maka akan muncul pesan kesalahan “Please correct the following errors before continuing:“. Betulkan kesalahan itu terus klik lagi Complete Order.
  8. Order selesai ditandai dengan munculnya halaman Invoice. (Kalau Anda sebelumnya telah order dan masih ada dana cukup tersimpan di kami, maka order akan langsung terproses dan di layar muncul nomor order.)
  9. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran sejumlah nominal yang tertera di Invoice. Penting: Sewaktu melakukan pembayaran, pastikan Anda menulis nomor Invoice dengan benar. Petunjuk lengkap tentang cara pembayaran, bisa dibaca di sini. Ada baiknya Anda juga melakukan konfirmasi pembayaran melalui Support Ticket.
  10. Order domain Anda, segera kami proses setelah pembayaran kami terima.

 

Share this