25 Oct

Konfigurasi E-Mail pada Windows Phone

Pada tutorial ini, kami akan menggambarkan cara setting email pada smartphone dengan WIndows Mobile. Setting email untuk Windows mobile sebelumnya hampir sama dengan setting email untuk versi yang terbaru.

Dengan menggunakan smart phone anda, klik menu Start -> Messaging. Kemudian pilih ikon Setup E-Mail.

Kemudian, masukkan alamat email dan passwordnya.

Setelah klik tombol Next, aplikasi email tersebut akan menentukan setting akun email anda secara otomatis. Jika Setting email tersebut tidak daapat dilakukan secara otomatis, anda dapat melakukannya secara manual. Klik tombol Next untuk memprosesnya.

Kemudian, anda akan diminta untuk memilih tipe akun email. pilih Internet E-Mail. Setelah itu masukkan nama akun anda ([email protected]) dan nama yang akan ditampilkan.

Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan setting-an untuk Incoming mail server, tipenya (IMAP atau POP3), username email anda([email protected]), password email anda dan detail untuk Outgoing Server nya.

Pada screen terakhir, pastikan anda mengklik checkbox pada otentifikasi Outgoing Server. Pada setting-an selanjutnya pilihkan optionSSL untuk koneksi server email masuk dan keluar (Incoming & Outgoing mail server).

Klik tombol FInish jika anda sudah yakin dengan semua data yang anda masukkan.

Sekarang anda sudah dapat mengatur email anda seperti akun email lainnya.

Now you can manage the e-mail correspondence through your mobile phone.

Share this