25 Oct

Konfigurasi E-Mail untuk Android

Customer  yang memiliki smart phone yang menggunakan Android OS dapat menggunakan aplikasi email yang sudah ada untuk perangkat android, yaitu Email.

Untuk konfigurasi email, pastikan anda memiliki koneksi internet baik dengan WiFi ataupun dengan koneksi mobile. Program Email dapat dibuka pada home screen Android (Home -> All Programs). Tekan ikon email untuk memulai konfigurasi. Kemudian masukkan email address dan password anda. Kemudian klik Next.

6946

Pilih tipe akun yang anda inginkan.

6947

Masukkan alamat email anda pada kolom email address dan username. Masukkan password email anda pada kolom password. Masukkan server address anda pada kolom server. Pilihlah tipe keamanan untuk email anda. Kami menganjurkan untuk memilih SSL (accept all sertificate). Kemudian, Masukkan port nya pada kolom port sesuai dengan gambar dibawah ini dan klik next jika semua kolom sudah diisi dengan benar.

6948

 

6949

Kemudian, program tersebut akan memverifikasi setting-an yang anda masukkan. Jika sudah benar, masukkan setting untuk incoming server nya. Jika kolom sudah terisi dengan benar, klik next.

6952

 

6956

Informasi yang anda masukkan akan diverifikasi. Jika terjadi kesalahan, maka anda tidak dapat melanjutkan ke halaman selanjutnya. Setelah konfigurasi selesai, anda dapat menggunakan android anda untuk mengatur email anda.

Jika anda masih bingung untuk konfigurasi emailnya, silahkan baca tutorial konfigurasi email ini.

 

Share this