23 Nov

Lupa Password Email dan Cara Mengubah Password Email

Apabila Anda lupa password email, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat ulang password untuk account email tersebut. Cara membuat ulang password atau mengubah password email bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Login ke cPanel. Apabila Anda juga lupa password cPanel, maka silahkan baca tutorial Lupa Password cPanel dan Cara Mengubah Password cPanel.
  2. Setelah login ke cPanel, klik icon Email Account (ada pada kelompok Email).

  3. Selanjutnya, cari alamat email yang akan diubah passwordnya lalu klik Password.
    1. Isilah Password minimal 10 karakter kombinasi huruf kecil, huruf besar, angka dan karakter khusus (sampai indikator Strength menunjukkan angka di atas 65). Atau gunakan Password Generator.
    2. Isikan karakter password yang sama pada kotak Password (Again).
    3. Klik tombol Change Password.

Selesai mengubah password, cobalah login ke Webmail dengan menggunakan password yang baru saja Anda buat. Kalau sudah bisa login, dan Anda juga mengakses email dengan menggunakan program email client atau menggunakan tablet atau smartphone, jangan lupa untuk juga mengubah password dengan menggunakan password yang baru saja dibuat pada program-program email tersebut. Kalau password tidak sesuai, maka IP address pada device yang digunakan untuk mengakses email tersebut akan terblok oleh server email kami.

 

Share this