23 Oct 2017

Cara Order Domain Indonesia

Nama domain Indonesia, selain harganya murah juga pilihan ketersediaan domain masih banyak. Tapi selain itu, yang lebih utama adalah kita cinta Indonesia (karena kita menggunakan produk Indonesia dan uang yang kita bayarkan tidak lari ke luar negeri).

Nama domain adalah bagian utama dari Website dan Email. Walaupun Anda belum berencana untuk membuat Website sekarang, memiliki nama domain yang Anda dambakan adalah penting. Jangan sampai nama domain kesayangan Anda diambil oleh orang lain.

Apapun bisnis dan usaha Anda, sebaiknya Anda memiliki minimal tiga domain. Mengapa tiga domain? Alasannya adalah agar Anda memiliki domain minimal satu untuk berikut ini:

  1. Domain untuk nama perusahaan, bisnis atau organisasi Anda
  2. Domain untuk nama brand produk atau jasa Anda
  3. Domain sesuai keyword, yaitu kata kunci untuk menemukan produk atau jasa Anda di search engine. Pesanlah satu domain untuk setiap keyword.

Sebelum mendaftarkan domain Indonesia, pastikan Anda memilih akhiran domain yang sesuai. Selain itu, pastikan juga Anda telah menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mendaftarkan domain Indonesia. Dokumen apa saja yang diperlukan, untuk jelasnya silahkan baca halaman Syarat Pendaftaran Domain Indonesia.

Langkah-langkah Order Domain Indonesia

  1. Akses ke https://member.indosite.com/
    • Ketik nama domain yang diinginkan pada kotak pencarian, misalnya namadomainku.web.id
    • Ketik karakter chaptcha sesuai yang tampil pada gambar sebelahnya
    • Klik kotak SEARCH
  2. Jika muncul tulisan “Congratulations! ……. is available!” maka artinya domain tersebut masih tersedia dan bisa Anda pesan. Apabila muncul pesan “…..is unavailable” artinya domain tersebut tidak tersedia (sudah digunakan oleh orang lain), maka Anda harus mencari lagi nama domain lain.
  3. Selanjutnya klik tombol Add to Chart, terus klik tombol Checkout.
  4. Maka akan muncul halaman Domain Configuration. Isi nama Nameserver 1 sd 4 sesuai nama Nameserver tempat Anda hosting, atau biarkan isi default yang sudah ada. Kalau Anda sekalian order Hosting, klik [No Hosting! Click to Add]. Tapi kalau Anda hanya pesan domain, maka klik tombol Continue.
  5. Maka alan muncul halaman Review & Checkout. Periksa kembali pengetikan nama domain yang Anda pesan. Pengetikan nama domain yang salah, tidak bisa dibetulkan setelah domain aktif. Jika Anda mau order domain lain (order domain lebih dari satu), klik Continue Shopping (ada di bawah tombol Checkout). Jika dirasa order domain sudah cukup, selanjutnya klik tombol Checkout.
  6. Maka akan muncul halaman Checkout. Kalau Anda baru pertama kali order di IndoSite.com, maka Anda harus mengisi data diri Anda secara lengkap. Kalau sebelumnya pernah order di IndoSite.com, maka Anda klik tombol Already Registered? dan selanjutnya Anda diminta mengisi alamat email yang telah terdaftar di member.indosite.com dan password untuk login.
  7. Selanjutnya klik Complete Order. Apabila ada pengisian yang salah, maka akan muncul pesan kesalahan “Please correct the following errors before continuing:“. Betulkan kesalahan itu terus klik lagi Complete Order.
  8. Order selesai ditandai dengan munculnya halaman Invoice. (Kalau Anda sebelumnya telah order dan masih ada dana cukup tersimpan di kami, maka order akan langsung terproses dan di layar muncul nomor order.)
  9. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran sejumlah nominal yang tertera di Invoice. Penting: Sewaktu melakukan pembayaran, pastikan Anda menulis nomor Invoice dengan benar. Petunjuk lengkap tentang cara pembayaran, bisa dibaca di sini. Ada baiknya Anda juga melakukan konfirmasi pembayaran melalui Support Ticket.
  10. Selain konfirmasi pembayaran, untuk pendaftaran domain Indonesia maka Anda diminta juga untuk segera melengkapi dokumen yang diperlukan. Dokumen apa saja yang harus dikirim ke kami (via Support Ticket atau email), silahkan baca di halaman Syarat Pendaftaran Domain Indonesia.
  11. Order domain Anda, segera kami proses setelah pembayaran dan kelengkapan dokumen yang diperlukan kami terima.

 

Share this
12 Oct 2017

Gratis Divi Theme dan Design Website

PROMO

GRATIS DIVI Theme dan Design Website

 

 

PROMO ini berlaku untuk order baru Paket Hosting Basic, Standard atau Business yang order dan pembayarannya kami terima tanggal 10 sd 31 Oktober 2017.

 

GRATIS DIVI Theme

DIVI Theme adalah Theme WordPress Premium yang dilengkapi dengan visual page builder untuk mempermudah dalam pembuatan halaman-halaman Website. Theme ini mempunyai feature yang sangat bagus dan lengkap. Untuk lebih jelas mengenai feature Divi Theme secara lengkap, silahkan klik Feature Divi Theme.

 

GRATIS Design Website:

Design Website menggunakan Divi Theme dengan jumlah halaman yang kami kerjakan sebagai berikut:

  • Basic Hosting: 5 halaman
  • Standard Hosting: 10 halaman
  • Business Hosting: 20 halaman

Jika jumlah halaman yang akan dibuat design lebih dari ketentuan di atas, maka akan dikenakan tambahan biaya design sebesar Rp 100.000/halaman.

Tunggu kapan lagi dapat GRATIS design dan theme yang sangat bagus ini.

Ayo pesan sekarang juga!!!

Manfaatkan PROMO ini sebaik-baiknya.

ORDER SEKARANG JUGA...!!!

PROMO berlaku untuk order dan pembayaran yang kami terima sampai 31 Oktober 2017 pk 17:00 WIB.

Share this
24 Feb 2017

Membuat Database dan User MySQL

Membuat Database MySQL

Untuk membuat database MySQL pada akun hosting anda, anda perlu login ke cPanel. Untuk login ke cPanel dapat diakses dengan mengetik https://domain.com/cpanel pada browser anda.

Screen Shot 2013-09-13 at 9.09.29 AM

Untuk membuat database baru, anda perlu memasukkan nama yang diinginkan pada kolom New Database untuk nama database. Klik tombol Create Database sesuai dengan gambar di bawah ini :

Screen Shot 2013-09-13 at 9.09.54 AM

Halaman konfirmasi akan ditampilkan dan akan memberikan informasi bahwa database berhasil dibuat :

Screen Shot 2013-09-13 at 9.15.43 AM

Anda dapat mengklik tombol Go Back untuk kembali ke sistem manajemen database.

 

Membuat User MySQL

Untuk membuat user baru di MySQL, anda hanya perlu memasukkan user yang diinginkan pada kolom username. Kemudian, Masukkan password yang diinginkan untuk username tersebut. Jika sudah yakin dengan isian anda, klik tombol create user.

Screen Shot 2013-09-13 at 9.17.56 AM

Untuk menambahkan user ke database yang anda inginkan, anda hanya perlu mengklik tombol add. Sebelumnya anda pilih dulu user dan database yang diinginkan. Kemudian, anda akan dialihkan ke  ke halaman dimana anda dapat memberikan hak untuk user tersebut. Sangat disarankan untuk memilih semua hak yang ada. dan klik tombol Make Changes untuk menyimpan setting-an anda.

Screen Shot 2013-09-13 at 9.21.20 AM

 

Menggunakan MySQL Database Wizard

Semua langkah diatas dapat anda lakukan juga dengan menggunakan MySQL Database Wizard pada cPanel. Klik ikon tersebut dan kemudian anda akan dipanduuntuk membuat database baru dan menambahkan user untuk database tersebut.

Screen Shot 2013-09-13 at 9.22.24 AM

Share this
30 Jan 2017

Domain .ID + Hosting 1 GB: Rp 100.000

PROMO

DOMAIN .ID + HOSTING 1 GB Rp 100.000/Tahun

 

GratisHostingID

 

DOMAIN .ID dan HOSTING 1 GB hanya Rp 100.000/tahun untuk order domain baru .id selama Januari-Faebruari 2017.

Spesifikasi Hosting (Personal Hosting):

  • Disk Space 1 GB
  • 10 Account Email POP3/IMAP/Webmail
  • 10 Subdomain
  • 10 MySQL Database
  • Softaculous Auto Installer
  • Website Builder
  • cPanel

Syarat Domain .ID + Hosting 1 GB Rp 100.000/tahun

  1. Pendaftaran baru domain .ID
  2. Panjang domain minimal 5 karakter
  3. Harus melengkapi copy KTP (dikirim ke [email protected])
  4. Masa domain dan hosting 1 tahun sd 3 tahun
  5. Menggunakan Kode Promosi: PROMOID
  6. Order dan pembayaran harus di hari yang sama, klik Konfirmasi Pembayaran
  7. Promo berakhir 28 Februari 2017

Manfaatkan PROMO ini sebaik-baiknya.

ORDER SEKARANG JUGA...!!!

PROMO berlaku untuk order dan pembayaran yang kami terima sampai 28 Februari 2017 pk 17:00 WIB.

Untuk mendapatkan GRATIS HOSTING, pastikan Anda melakukan ORDER melalui link ORDER yang ada di halaman ini.

Share this
25 Oct 2016

Tutorial backup cPanel

Bagaimana cara mem-backup site anda?

Anda dapat membuat backup dari site anda dengan mudah. Backup dapat dilakukan dengan menggunakan cPanel -> Backups untuk akun hosting anda. Jika akun anda tidak terlalu besar (dibawah 500Mb) anda dapat melakukan full backup untuk akun hosting anda dengan satu klik.

Jika akun anda sangatlah besar (lebih dari 500 Mb), backup file dan databasenya harus dilakukan secara terpisah. Pada kasus ini, anda harus tahu apa yang dimilimi oleo website anda dan file-file apa saja yang diperlukan untuk di back up. Site terdiri dari file-file dan database. Anda harus mengatasi semuanya menjadi site yang sama seperti sebelumnya.

Bagaimana cara backup file anda?

Agar anda dapat melakukan backup file anda, anda harus mendownload semua filenya dari folder public_html ke komputer yang anda gunakan melalui FTP Client. Setelah itu anda dapat dengan mudah melakukan backup ke hosting anda kembali.

Bagaimana cara backup database anda ?

Setelah anda memiliki semua file pada komputer anda, anda harus melakukan dump untuk database anda. Bacalah tutorial untuk membackup database anda.

Share this
29 Sep 2016

Bagaimana cara melihat history email?

Pada halaman member area, kami menyediakan halaman khusus untuk melihat history email yang kami kirimkan ke e-mail anda yang didaftarkan di IndoSite.com. Kami menyediakan halaman ini jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan pelanggan, seperti emailnya terhapus di inbox, emailnya tidak sampai di inbox, dan lain sebagainya.

Untuk mengakses halaman ini, anda harus melakukan login terlebih dahulu ke halaman member area IndoSite.com. Kemudian klik nama anda (di pojok kanan atas) ketika berhasil melakukan login. Klik Email History pada menu dropdown yang muncul. Klik View Details untuk melihat isi email tersebut.

Screen Shot 2013-09-04 at 10.30.03 AM

Share this
29 Sep 2016

Bagaimana cara mengakses halaman open ticket?

Ketika anda berhasil mengklik menu contact pada halaman utama IndoSite.com, anda akan dialihkan ke halaman :

Screen Shot 2013-09-04 at 10.10.48 AM

 

Masukkan subject dari pertanyaan anda pada kolom subject. Pilih departemen yang anda tuju. Sebagai contoh : jika anda ingin berhubungan dengan support, maka pilihlah Departemen teknikal support. Kemudian, pilihlah product/service yang anda butuhkan untuk ditindaklajuti oleh team kami. Pilih priority dari ticket anda sehingga dapat kami balas dengan cepat. Tulislah pesan yang anda inginkan pada kolom message. Jika perlu, masukkan file yang dibutuhkan untuk masalah anda. Jika sudah yakin, klik submit.

Share this

© 1996 - 2019 Web Hosting Murah IndoSite.com.

All rights reserved.

Click Me